Blog

HIMADIKSIKA IPI Menggelar Gebyar Supernova 1.0 Pertama Kalinya di Kab Garut.

IPI GARUT – HIMADIKSIKA IPI Garut menyelenggarakan kegiatan Gebyar Sains Fokus Olimpiade, Esai, Alat Fisika Sederhana, Orientasi West Java 1.0 bertempat di Aula Gedung G Kampus IPI Garut pada hari Sabtu, tanggal 07 Maret 2020.

Acara Gebyar Supernova 1.0 ini didalamnya memuat  Kegiatan Olimpiade Fisika, Olimpiade Kimia, Olimpiade Astronomi, Olimpiade Kebumian, Esai, Alat Fisika Sederhana untuk tingkat SMA/sederajat se-Jawa Barat dan Olimpiade IPA Untuk tingkat SMP/sederajat se-Jawa Barat.

Antusias peserta yang mengikuti gebyar supernova ini karena diadakan pertama kalinya di Kab Garut. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 312 orang, diantaranya Garut, Sumedang, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Cirebon, Kota dan Kabupaten Bandung.

“Memang Kegiatan Gebyar Supernova ini yang pertama, biarlah sejarah yang mencatat bahwasannya kegiatan besar olimpiade sains seperti ini baru pertama kali ada di Kabupaten Garut dan penyelengaranya adalah mahasiswa” Ujar Firman.

Firman Yusup Selaku Ketua HIMADIKSIKA mengatakan bahwa sangat antusias mengadakan kegiatan gebyar supernova ini yang pertama di Kab Garut. Besar Harapannya untuk kegiatan ini bisa berlanjut untuk kepengurusan selanjutnya.

Sementara itu Rektorat IPI Garut yang di wakili oleh Bapak Dr. Endang Dmiyati M.Pd selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan mengatakan dalam sambutannya “Kami turut bangga atas pencapaian HIMADIKSIKA ini karena telah mampu memberikan karya nyata sehingga bisa membangun kampus IPI, terbilang himpunan ini baru di IPI” Ujarnya.

Acara ini dihadiri pula oleh Drs. H. Nanang, S.H., M.Pd Korwas Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Jawa Barat.

Acara berlangsung satu hari dan ditutup pada sore hari dengan pengumuman peserta yang meraih prestasi di bidangnya masing-masing.

admin
administrator
No comments yet! You be the first to comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *