Blog

Mahasiswa HIMADIKPOLKUM IPI Garut Santuni Anak Yatim

COVID-19 atau Virus Corona seakan telah menjadi buah bibir di Masyarakat. Pandemi yang satu ini menyebar cukup cepat di belahan bumi pertiwi Indonesia bahkan Dunia. World Health Organization (WHO) juga telah menetapkan Virus Corona atau COVID-19 ini sebagai Pandemi. Yakni sebuah penyakit yang menyebar secara global meliputi area geografis yang luas.

Sehingga COVID-19 ini merambat kesemua Sistem kehidupan manusia di Dunia. Yakni seakan merubah Manusia Dunia untuk bisa secara aktif, bermain dan memanfaatkan teknologi informasi komunikasi sebagai hal yang mendasar. Dimulai Ibadah di rumah, belajar di rumah, hingga bekerja di lakukan secara di rumah.

COVID-19 ini sangat kian terasa oleh mereka yang berada di bawah garis kemiskinan. Hal ini ber efek pada daya beli masyarakat yang menurun dan lalinya. Sehingga diperlukan peran penting dari seorang mahasiswa sebagai Insan Kamil guna membantu dan mambangun masyarakat sekitar.

Sesuai moto perguruan tinggi. Yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Politik dan Hukum (HIMADIKPOLKUM) Kembali hadir di tahun ke-2 nya untuk melakukan sesuatu kebermanfaatan kepada masyarakat.

Sasaran program ini ialah Anak Yatim/Piatu/Yatim Piatu di daerah Kabupaten Garut. Tepatnya di beberapa titik kecamatan (Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Karangpawitan, dan Sucinaraja). Selanjutnya, selain untuk mereka anak yang sudah tidak memiliki keluarga. HIMADIKPOLKUM pun menjalar sebagian kecil para penduduk Lansia.

Ramdani Selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendiddikan Politik dan Hukum, mengatakan,

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat dan bernilai pahala serta meringankan beban mereka di tengah pandemi ini,” Ungkap Ramdani (21/5/2020).

Melangit dengan Prestasi, Membumi dengan Manfaat. Seakan menjadi citra baru HIMADIKPOLKUM Institut Pendidikan Indonesia (IPI) untuk sekarang dan selamanya. (Fathan/Purwa***)

Sumber : Mahasiswa HIMADIKPOLKUM IPI Garut Santuni Anak Yatim – (kilasberitanusantara.com)

No comments yet! You be the first to comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *