Blog

Mahasiswa IPI Garut Terpilih untuk Berkontribusi menjadi Bagian dari Program Bangkit

IPI GARUT – Fikri Aziz Athoillah mahasiswa Prodi Pendidikam Teknologi Semester 5 telah terpilih menjadi peserta di Program Bangkit atau Mobile Programming. Pengumuman ini pada tanggal 18 Januari 2021.

Fikri Aziz mengatakan, “Baru tadi saya mendapatkan pengumuman lolos dalam Program Bangkit, sehingga saya mengabarkan kepada pihak kampus, alhamdulillah Kemahasiswaan menghubungi bahwasanya Rektor dan Wakil Rektor memberikan selamat kepada saya.” Ujar Fikri. Pada saat itu juga Kemahasiswaan mengucapkan selamat kepada Fikri Aziz serta mengumumkan kepada seluruh KBM IPI melalui grup Whatsapp.

Dalam keadaan pandemi ini Fikri melalui proses-proses panjang untuk mengikuti Program Bangkit ini. Ketekunan Fikri bisa membuahkan hasil yang baik.

Bangkit merupakan program pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa yang ingin mempelajari dasar-dasar Machine Learning, Pemrograman Android, atau Cloud Computing, dan akan ditawarkan melalui kampus merdeka dalam kategori Study Independent. Bangkit ini telah diumumkan secara resmi sebagai program Kampus Merdeka oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI. Karena bentuknya program pendidikan, pembelajaran-pembelajaran yang ada didalamnya akan dikonfersi kedalam nilai kuliah di kampus masing-masing.

Fikri mengharapkan setelah mengikuti program bangkit ini dia akan mendapatkan manfaat yang baik dan bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. Fikri berharap juga bisa mendapatkan sertifikasi standar global dari Google dan ingin mendapatkan karir yang sukses di perusahaan teknologi.

Dengan begitu Fikri yang mempunyai Fashion di dunia teknologi tepatnya di bidang Programming khususnya Mobile Programming. Program Bangkit tersedia pembajaran tentang mobile programming sehingga Fikri semakin berminat untuk mengikuti program tersebut.

Adapun Feedback yang disuguhkan dari program bangkit “..pertama ada konversi pembelajaran atau study independent oleh kampus merdeka hingga 20 sks, kemudian sertifikasi google standar global yaitu associate Android developer atau associate clod engineeratau tensorflow certification, yang ketiga itu ada peluang meraih karir sukses di perusahaan teknologi terdepan melalui karir fair untuk lulusan, kemudian ada kesempatan jadi satu dari 10 tim yang meraih pendanaan inklubasi untuk proyek akhir. Kemudian berkesempatan menjadi satu dari 40 lulusan yang ikuti program univercity felloship di Stanford Univercity..” pungkas Fikri.

admin
administrator
No comments yet! You be the first to comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *