Blog

Hade Pisan,Mahasiswa IPI Garut Ini Berhasil Sabet “Gold Medal” di Ajang WSEEC 2021 Tingkat Internasional

Mahasiswa Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut ini berhasil sabet segudang prestasi dan penghargaan diajang WSEEC 2021 yang dilaksanakan oleh IYSA selama empat hari dari tanggal 17-20 Juni 2021, bekerjasama dengan Jakarta Global University.

Ilham Ali Robbani merupakan mahasiswa berprestasi yang sedang menempuh pendidikan semester 8 pada jurusan Pendidikan Matematika di Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut.

Foto : Ilham Ali Robbani saat mengikuti kegiatan WSEEC 2021 tingkat Internasional

Ilham Ali Rabbani saat diwawancara Kilas Garut News menyampaikan bahwa dalam kegiatan itu berlangsung dilakukan secara online dan ofline.

 “Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan ofline dan diikuti oleh 288 Tim dari 21 negara dunia. Dalam kegiatan ini Ilham mengambil tema ” ilhametics is a new concept for modern mathematics problem solving ( Counting Trick, Conjecture and Math games ) dan berhasil menyabet medali Emas atau Gold Medal dalam kategori matematika” kata Ilham

“Rumus ilhametika pertama kali diciptakan oleh Ilham sendiri pada tanggal 14 Februari 2014 dengan konsep pertama adalah membuat suatu permainan matematika yang bernama kotak ajaib” ucapnya

Masih kata Ilham “Kemudian setelah itu konsep berkembang menjadi trik berhitung matematika seperti menghitung kuadrat, pangkat tiga dan lain-lain, terakhir konsep ilhametika tentang konjektur matematika atau suatu rumus-rumus baru yang kebenarannya mendekati benar seperti konsep cabe teory, fiture combine sistem” katanya

Ilham berpesan untuk generasi muda untuk terus berkaya dan berinovasi sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing.

“bagi setiap pemuda terlebih mahasiswa untuk terus berinovasi dalam berkarya sesuai dengan bidangnya masing-masing”

“saya sangat bersyukur kepada Allah SWT sudah diberikan kelebihan kepada saya dan tentunya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk keluarga, orang tua, kampus tercinta dan teman-teman mahasiswa IPI Garut” ucapnya

Lanjut Ilham, mengikuti kegiatan ini sangat berkesan bisa menambah ilmu dan teman yang mempunyai kompetensi yang luar biasa dan juga menjadi motivasi tinggi untuk dapat berprestasi di tingkat internasional.

Rektor Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Dr. Nizar Alam Hamdani, MM, MT, M.Si, sangat bangga atas keberhasilan Ilham sabet medali emas dan mengucapkan selamat kepada Ilham yang sudah berhasil mendapatkan mendali emas diajang WSEEC 2021.

“Selamat untuk Ilham semoga menjadi kebangaan untuk keluarga, IPI Garut, kabupaten Garut dan Indonesia. Semakin mengembangkan Keilmuan khususnya bidang matematika, sukses untuk Ilham dan civitas akademika IPI Garut”.

Dr. Hj Lida Amalia,M.Si Dekan Fakultas Ilmu Terapan dan Sains tidak mau ketinggalan mengucapkan selamat dan bangga kepada Ilham yang telah berhasil mendapatkan mendali Emas di tingkat Internasional.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dan bangga sekali mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika IPI Garut bisa meraih prestasi di ajang kompetisi internasional. Semoga ilmu yang dikembangkan ananda Ilham barokah dan menjadi motivasi untuk mahasiswa yang lainnya dalam berprestasi, serta membawa harum nama IPI Garut. Aamiin…” ujarnya

Hal senada ucapan selamat disampaikan pula oleh Ketua Program Studi Matematika IPI Garut Drs.Deddy Sopian, M.Pd untuk Ilham yang sudah berhasil sabet Gold Medal (Mendali Emas) diajang WSCEE 2021 tingkat Intenasional.

“Prestasi yang telah dicapai Ilham Ali Robbani di tingkat International ini, semoga menambah minat dan kepercayaan masyarakat Garut untuk Kuliah di Institut Pendidikan Indonesia khususnya pada Program Studi Pendidikan Matematika” katanya. (Deden Kurnia***).

 

Sumber : 

admin
administrator
No comments yet! You be the first to comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *