Blog

Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Membuka Pendaftaran Beasiswa Tahfidz Quran

Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut –¬†Mengumumkan peluncuran program Beasiswa Tahfidz Quran, yang akan membuka pendaftaran mulai tanggal 1 hingga 12 September 2023.

Rektor IPI Garut, Dr. H. Nizar Alam Hamdani, MM., MT., M.Si., M.Kom., mengungkapkan bahwa inisiatif beasiswa tahfidz Quran ini adalah bagian dari upaya Institut Pendidikan Indonesia Garut dalam mendukung pendidikan berbasis agama dan budaya.

“Dengan penuh komitmen, kami ingin memberikan dukungan kepada mahasiswa yang telah menghafal Al Quran sebagai penghargaan terhadap dedikasi mereka dalam memahami dan menjalankan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dr. H. Nizar Alam Hamdani dalam wawancara dengan WartaGarut.com pada Selasa, 5 September 2023.

Lebih lanjut, H. Nizar Alam Hamdani menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa baru tahun 2023 yang berminat mendapatkan beasiswa ini. Salah satu syarat utama adalah bahwa mereka tidak boleh menerima beasiswa dari sumber lain dan harus menghafal Al Quran minimal 5 hingga 30 Juz.

Dalam hal persyaratan pendaftaran, calon mahasiswa diwajibkan melampirkan Curriculum Vitae (CV), sertifikat hafalan tahfidz Quran, surat kelulusan diterima di IPI, serta dua foto berwarna berukuran 3√ó4.

Selain itu, mereka juga diharuskan membuat pernyataan tertulis yang menyatakan bahwa mereka tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain.

Rektor Nizar Alam Hamdani menekankan, “Beasiswa Tahfidz Quran ini adalah upaya nyata kami dalam mendukung pendidikan berkualitas dan menghargai komitmen para mahasiswa dalam memahami dan menghafal Al Quran. Kami berharap langkah ini akan membawa dampak positif bagi masa depan mereka.”

H. Nizar Alam Hamdani menambahkan bahwa mereka yang memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan seputar pendaftaran beasiswa dapat menghubungi Center IPI melalui Whatsapp di nomor 088-88-101-555. Seluruh berkas pendaftaran harus diserahkan ke bagian Kemahasiswaan dengan menggunakan map berwarna kuning.

Kesempatan ini dianggap berharga bagi calon mahasiswa yang memiliki semangat tinggi dalam mengejar pendidikan dan hafalan Al Quran. IPI Garut berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik, dan beasiswa ini merupakan bukti konkret dari komitmen tersebut.

admin
administrator
No comments yet! You be the first to comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *