Perubahan Status STKIP Garut Menjadi IPI: Meningkatkan Kontribusi di Dunia Pendidikan

Perubahan Status STKIP Garut Menjadi IPI

Berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) Nomor 635/KPT/I/2017, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Garut telah mengalami perubahan status menjadi Institut Pendidikan Indonesia (IPI). Perubahan ini membawa dampak yang signifikan bagi kami dalam berkontribusi di bidang pendidikan, tidak hanya di Garut atau Priangan Timur, tetapi juga secara nasional.

Kesempatan yang Lebih Luas dalam Berkontribusi di Dunia Pendidikan

Perubahan status STKIP Garut menjadi IPI membuka kesempatan yang lebih luas bagi kami dalam berkontribusi di dunia pendidikan. Sebagai institut pendidikan yang lebih terakreditasi, kami memiliki akses yang lebih besar untuk berkolaborasi dengan lembaga pendidikan lainnya, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Sebagai IPI, kami memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Kami berkomitmen untuk melahirkan tenaga pendidik yang berkualitas, yang tidak hanya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai, tetapi juga memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi.

Menjangkau Tingkat Nasional

Dengan perubahan status menjadi IPI, kami tidak lagi terbatas pada wilayah Garut atau Priangan Timur. Kami telah memiliki wewenang dan kewenangan untuk menjalankan program pendidikan di tingkat nasional. Hal ini memberi kami kesempatan untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia.

Kami akan mengembangkan kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan di seluruh negeri, baik itu sekolah dasar, sekolah menengah, maupun perguruan tinggi. Kami akan berupaya untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi semua pihak, baik dalam hal pengembangan kurikulum, pelatihan tenaga pendidik, maupun penelitian di bidang pendidikan.

Visi dan Misi IPI

Sebagai Institut Pendidikan Indonesia, visi kami adalah menjadi lembaga pendidikan yang unggul, berdaya saing, dan berwawasan global. Kami berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan akademik, kepemimpinan, dan kepedulian sosial.

Misi kami adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja.
  2. Mengembangkan penelitian yang berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keberagaman dan keragaman budaya dalam pendidikan.
  4. Mendorong pengabdian masyarakat melalui program pengabdian pada masyarakat yang bermanfaat.

Kami berharap dengan perubahan status menjadi IPI, kami dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Kami siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan tersebut.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *